Menonaktifkan / disable update Windows 10



Jika anda pengguna internet berbasis quota pasti anda sangat kesal ketika browsing tanpa sadar quotanya sudah habis, padahal kita baru saja buka beberapa halaman di web browser komputer kita. Eit ... tunggu dulu, jangan berfikir yang aneh tentang masalah quota yang habis entah kemana, bisa jadi quota kita habis secara tidak sadar terpakai / tersedot karena sistem update windows 10. Selain sistem windows 10 sendiri yang update secara diam-diam, ternyata web browser juga melakukan update tanpa kita ketahui salah satunya yaitu browser mozilla firefox.

Cara menonaktifkan / disable update mozilla firefox

Berikut ini kami akan memberikan beberapa langkah untuk menonaktifkan / disable update windows 10, silahkan ikuti langkah-langkahnya dengan teliti.

 1. Klik kanan logo windows 10 dibagian pojok kiri bawah, kemudian klik Control Panel
2. Jika tampilan nya seperti dibawah, silahkan langsung pilih Administrative Tools

Dan jika tampilannya masih seperti ini


3.  Langkah selanjutnya pilih Services klik 2 kali untuk membukanya.





4. Jika sudah masuk ke Service cari tulisan Windows update dengan menskroll ke bawah seperti gambar di bawah ini





5. Klik 2 kali di tulisan Windows update dan akan terbuka tampilan berikut






Jika sudah masuk ke bagian ini, pilih disable dengan mengklik di bagian sebelah kanan startup type: dan pilih menjadi disable. Jika sebelumnya sudah berjalan untuk service ini maka klik tombol STOP di bagian bawahnya. 


6. Langkah selanjutnya klik OK maka tampilan Windows update akan menutup dan pengaturan yang tadi sudah di buat akan disimpan.


Jika kita ingin mengaktifkan kembali maka caranya sama seperti di atas, cuma pada langkah nomor 5 yang tadinya disable kita ganti menjadi enable.

Selamat, anda sudah berhasil menonaktifkan Update Windows 10.